Jumat, 02 Desember 2016

Langkah Langkah Cara Membuat Akun Email Gmail Baru di HP Android

carabikinbuatdaftarakun.blogspot.com - Berikut ini adalah cara paling gampang bagaimana langkah membuat email baru di hp, tentunya cara membuat email gmail di android kamu yang baru. Meskipun membuat email baru di hp sangat lah mudah, akan tetapi mungkin ada beberapa yang agak kesulitan cara buat akun email gmail. Bisa jadi mungkin karena masih baru tau apa itu email atau memang belum pernah membuat email.

Intinya saya berharap artikel ini dapat berguna bagi temen temen yang memang belum bisa atau belum tau langkah cara buat email gmail baru di hp android. Agar tidak terlalu panjang saya bercerita jadi ayo langsung saja kita buat email baru bareng bareng. Simak terus ya, jangan sampai ada yang tidak terbaca agar kamu paham dan bisa buat email sendiri nantinya.

Langkah Buat Email Gmail Baru di HP Android.

⏩ Silahkan kamu cari menu seting di layar hapemu, jika sudah ketemu lansung saja ketuk menu Tambahkan Akun. Jika langkahnya benar akan nampak seperti ini, perhatikan gambar.

Cara Membuat Akun Email

⏩ Setelah itu, kamu ketuk saja pilihan Google. Sampai disinilah kamu akan memulai langkah awal proses daftar email gmail. Lihat gambar dibawah ini.

langkah membuat email

⏩ Isikan nama kamu, nama depan dan nama belakang, Untuk teman teman yang mempunyai nama tengah atau nama yang panjang lebih dari dua, maka abaikan. Kamu cukup memasukan nama depan dan belakang saja.

langkah membuat Gmail

⏩ Inputkan data bulan tanggal dan tahun kelahiran kamu. Untuk yang usia terlalu mudah, temen temen bisa seting tahun lahir agar bisa lebih 17 thn keatas. Dibawahnya kamu pilih jenis kelamin atau gender kalau bahasa inggris. Male ; Laki laki, Female : Perempuan dan Other untuk lainnya.


⏩ Disini adalah proses pembuatan username. Temen temen bisa terserah untuk membuat username dalam buat email baru. Pakai nama asli atau samaran alias bisa, asalkan semua nama diketik tanpa spasi.

cara buat gmail

⏩ Membuat kata sandi untuk buat akun gmail baru. Terserah kamu mau buat password yang bagaimana asalkan 8 karakter minimal. Usahakan username dan password ini selalu di ingat. Bila takut lupa, maka kamu catat saja agar tidak teradi kehilangan akun gmail.

cara bikin email

⏩ Sampai disini adalah memasukan nomor telepon atau hp yang kamu punya. Ini sifatnya optional, maksudnya kamu boleh lewati saja langkah ini. Jadi langsung Nexdt saja dan biarkan kolom nomor kosong.

cara membuat email

⏩ Persetujuan buat gmail baru. Unutk inin kamu bisa langsung scroll kebawah dan ketuk I AGREE.

buat email play store

⏩ Konfirmasi akun gmail baru yang mau kamu daftarkan. Jika merasa username sudah nyaman untuk digunakan, dan password yang kamu pakai sudah benar sesuai keinginan kamu maka langsung ketuk next.

langkah buat gmail

⏩ Loading beberapa saat. Ini adalah proses server google sedang mendaftarkan akun gmail baru kamu. Tunggu saja beberapa detik, tergantung jaringan internet yang kamu pakai cepet atau lelet.

cara daftar buat email

⏩ Untuk langkah ini bisa kamu lewati saja. Pilih No Thanks dan Continue.

cara daftar buat gmail

⏩ Akhirnya email gmail baru yang kamu bikin pun sudah jadi. Ini adalah penampakan email saya, jika temen temen mengikuti langkah membuat email gmail baru ini ndengan teliti, maka kamu pun pasti sudah memiliki email baru seperti saya.

cara buat email

Jika kamu sudah memiliki dan berhasil buat gmail baru di hp android, maka itu artinya kamu juga sudah memiliki akun google play store. Karena pada dasarnya cara daftar email play store adalah sama dengan kamu membuat gmail baru di hp android.

Sampai disini saja tutorial langkah bagaimana cara membuat email gmail baru di hp android. Buat temen temen yang tidak berhasil atau belum mengerti terntang artikel ini, silahkan saja tinggalkan komentar. Nanti kita bahas bareng bareng kenapa kamu belum berhasil. Tapi jika artikel ini bermanfaat dan kamu berhasil buat gmail baru, maka tentu saja saya senang sekali karena bisa membatu kamu. Terimakasih..

Sumber : http://langkahcarabuat.blogspot.com/2016/12/buat-akun-google-cara-daftar-dan.html

Artikel Terkait

Langkah Langkah Cara Membuat Akun Email Gmail Baru di HP Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: